Manchester City Tumbangkan Tottenham Hotspurs di Wembley

Manchester City tetap membuktikan kualitas juaranya meskipun setelah sebelumnya mengalami kekalahan saat derbi menghadapi Manchester United dan sebelumnya juga harus tersingkir dari Liga Champions setelah mengalami kekalahan telak di tangan Liverpool.

City mampu kembali bangkit ke permorma terbaiknya setelah berhasil mengalahkan Tottenham Hotspurs saat bertandang ke kandang Tottenham Hotspurs dengan skor yang cukup meyakinkan, yaitu 1-3.

Pada pertandingan yang mempertemukan dua tim papan atas di Liga Primer Inggris, empat gol yang tercipta berhasil diciptkan oleh Gabriel Jesus, Ilkay Gundogan, Raheem Sterling, sedangkan untuk gol tuan rumah hanya berhasil diciptakan melalui Christian Eriksen.

Torehan kemenangan kali ini pun semakin mempertegas posisi dari Manchester City untuk mengambil title juara Liga Primer pada musim ini, terlebih lagi bila Manchester United mengalami satu kali kekalahan saja.

Bertamu ke kandang Spurs tidak membuat mental pasukan Guardiola menciut. Malahan, Pep justru memberikan intruksi agar dapat melakukan penyerangan mulai dari babak pertama baru saja dimulai.

Leroy Sane juga hampir saja bisa membuka papan gol pada menit ke-empat, setelah tendangannya sedikit meleset dan membentuk tiang gawang dengan sangat keras.

Davinson Sanchez pun berhasil membuka papan skor pada menit ke-22 setelah berhasil memaksimalkan bola yang diberikan oleh Vincent Kompany dan Gabriel Jesus.

Tiga menit kemudian, Manchester City pun mendapatkan sebuah kesempatan emas melalui pemberian hadiah pinalti, akibat Hugo Lloris menjatuhkan Sterling saat sedang berlari bebas menuju gawang. Tampil sebagai eksekutor pinalti, Gundogan dapat dengan mudah menceploskan sebuah gol dan membuat papan skor menjadi 0-2.

Pihak tuan rumah akhirnya bisa mencetak sebuah gol melalui Eriksen setelah berhasil mengelabui Ederson atas defleksi dari Aymeric Laporte.

Pada babak ke-dua, sebenarnya dari pihak Spurs telah bermain dengan tempo yang lebih baik dan terbukti berhasil mengatarasi gempuran yang dikerahkan oleh calon terkuat untuk meraih titel juara Liga Primer Ingris musim ini.

Namun begitu, ternyata Lloris harus kembali lagi kebobolan gol lewat yang berhasil diciptakan oleh Sterling sehingga membuat skor pertandingan harus ditutup dengan skor 1-3 untuk kemenangan pada The Citizen.

Untuk nonton Live Streaming pertandingan sepakbola, silahkan kunjungi >> https://goo.gl/9jSsNh

Leave a comment